Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien Di isi sesuai permintaan klien

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Apakah anda sudah mengetahui bahwa hasil dari menjalankan diet tentu tidak bisa langsung dirasakan hasilnya dalam sehari atau beberapa hari. Pasti anda sudah mengetahuinya bukan? Banyak orang termasuk anda dalam menjalankan program diet akan mengalami sebuah proses yang terus-menerus sampai meneghasilkan keberhasilan dalam menurunkan berat badan.


Setiap menjalankan sesuatu secara rutin pasti ada perubahan yang berbeda dari sebelumnya. Ketika rutin menjalankan program diet sehat menurunkan berat badan, tentu juga ada perubahan perilaku. Memang, dalam hal ini ada lima tahap perubahan perilaku yang sering dialami oleh orang-orang dalam memulai berdiet sampai sedang menjalankan program diet.

Tahap 1 : Pre- contemplation

Ini adalah saat di mana Anda tidak memiliki hasrat untuk melakukan perubahan sehat dalam hidup Anda. Bahkan pada fase ini Anda akan menganggap bahwa diet dan gaya hidup sehat bukanlah hal penting dalam hidup. Bagi Anda diet adalah kegiatan berlapar-lapar yang menyusahkan. Sedangkan bermalas-malasan sambil menonton tv adalah pilihan terbaik daripada berolahraga.

Mungkin ada pernah menganggap bahwa diet dan melakukan gaya hidup sehat bukan hal yang dianggap penting dalam kehidupan anda. Dalam fase ini anda tidak memiliki hasrat untuk melakukan perubahan dalam gaya hidup yang sehat. Bila berawal dari ini, maka kebanyakan proses diet yang dilakukan

Tahap 2 : Contemplation

Masuk di tahap ini Anda mungkin mulai berpikir dan merenungkan tentang pentingnya gaya hidup sehat. Anda pun mulai mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan melakukan olahraga sesekali. Jika sebelumnya Anda mengonsumsi makanan cepat saji sebanyak 5 kali dalam seminggu, kini Anda mencoba menguranginya menjadi 2 kali seminggu.

Tahap 3 : Preparation

Pada tahap ini Anda mulai serius dalam mengambil tindakan menuju hidup yang lebih sehat. Anda telah merencanakan untuk membeli bahan masakan yang sehat untuk dimasak dirumah. Anda pun telah mempelajari puluhan resep sehat dan hemat untuk menunjang diet sehat Anda.

Tahap 4 : Action

Di sinilah Anda benar-benar ‘take action’ setelah memiliki pengetahuan dan persiapan yang matang untuk memulai gaya hidup sehat. Langkah pertama mungkin cukup sederhana, seperti menghindari makanan berlemak, berminyak, dan berkarbohidrat tinggi serta meningkatkan konsumsi sayuran dan buah-buahan dan makanan berprotein tinggi.

Stage 5 : Maintenance

Setelah Anda berhasil mencapai semua target yang Anda tentukan baik itu menurunkan berat badan atau meningkatkan kebugaran tubuh, fase yang terakhir dan terpenting adalah menjaganya. Sepanjang tahap ini Anda harus tetap konsisten dengan diet sehat dan latihan rutin yang Anda jalankan.

Berikut 4 panduan yang bisa Anda coba untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal pasca melahirkan.

Jangan Buru-buru Nge-gym

“Tidak perlu terburu-buru datang ke gym untuk mendapatkan kembali tubuh ideal Anda setelah melahirkan.” Ungkap Dr. Michael Johnson spesialis Obstetri University of California, Los Angeles.

Tentukan Target yang Masuk Akal

Jangan memasang target berlebihan yang hanya akan menyusahkan Anda di hari kemudian. Berlebihan rasanya jika Anda menargetkan berat badan turun 20 kg dalam waktu 1 bulan saja.

Jaga Pola Makan

Pasca melahirkan tubuh Anda membutuhkan nutrisi lebih banyak untuk proses pemulihan. Protein, zat besi, dan vitamin C adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk memulihkan diri dengan cara meregenerasi sel-sel dan jaringan tubuh yang rusak setelah melahirkan.

Temukan Latihan yang Tepat

Bermalas-malasan bukanlah pilihan yang tepat jika Anda ingin mengembalikan bentuk tubuh Anda seperti semula. Tetap lakukan aktivitas fisik agar tubuh Anda senantiasa aktif bergerak.

Benarkah Diet Tinggi Protein bisa Turunkan Berat Badan?

Apakah Anda sedang mencari cara untuk menurunkan badan secara efektif? Dari sekian banyak cara yang ditempuh untuk menurunkan berat badan, diet tinggi protein adalah salah satunya. Namun benarkah diet tinggi protein benar-benar bisa menurunkan berat badan?

Tim peneliti dari University of South Australia di Adelaide mengumpulkan hasil dari 24 penelitian yang telah dilakukan beberapa tahun yang lalu, di mana seluruh partisipan diberi diet rendah karbohidrat dan lemak. Selain diminta untuk menjalankan diet rendah karbohidrat dan lemak, separuh partisipan diminta untuk mengasup protein sebesar 67 gram protein perhari, sedangkan separuh lainnya diminta untuk mengasup jumlah protein yang lebih tinggi, yakni 120 gram protein per hari.

Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa kedua kelompok diet memiliki asupan energi rata-rata yang sama yaitu sekitar 1.550 kalori per hari, baik untuk pria atau wanita . Namun menurut Thomas Wycherley, Ph.D dari dari University of South Australia, setelah 12 minggu, kelompok yang mengasup lebih banyak protein mengalami penurunan berat badan 1.7 kilogram lebih besar daripada kelompok yang lebih sedikit mengasup protein.

6 Trik Turun Berat Badan Tanpa Kelaparan

Nah, bagaimana cara mengakali diet agar tidak berlapar-lapar dan sukses menurunkan berat badan dengan mendapatkan tubuh langsing ideal

1. Minum Sebelum Makan
2. Gunakan Piring Berwarna Kontras
3. Kenakan Celana yang Pas
4. Gunakan Piring Berwarna Kontras
5. Ciptakan Suasana Makan yang Tenang
6. Jangan Menonton TV saat Makan

0 Response to "Diet Sehat Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar