Alasan Membaca Buku Online Di Internet

Apa alasan orang baca buku online? Membaca secara online di internet sudah menjamur sejak tahun 2000. Dan sekarang ada istilah buku online sehingga buku bisa dibaca secara online. Buku online yang dimaksud bisa berupa situs blog atau memang buku digital yang terkoneksi internet. Bila alasannya mengapa membaca buku online, maka tentu kembali ke niat pembaca.


Buku online adalah bahasa lain dari situs blog. Situs blog memberikan informasi gratis yang seenaknya saja kita membaca dan mendownload. Seiring perkembangan teknologi, buku bisa dibaca secara online tanpa bantuan blog. Salah satunya adalah Google Books. Google Books menyediakan berbagai buku online gratis walau buku yang ditampilkan hanya sekedar ajang marketing buku.

Sehingga alasan besar orang suka membaca buku online adalah karena masalah penghematan uang. Entah benar atau tidak, memang informasi gratis yang ditampilkan situs online seperti Detik.com bisa dikatakan cukup berkualitas sehingga tidak perlu lagi membeli banyak buku, atau setidaknya sebagai referensi tambahan.

1. Membaca Online Terbilang Murah

Kalau anda membaca buku online, katakanlah kumpulan informas kesehatan, maka anda hanya membutuhkan koneksi internet 1500/hari untuk quota 20 Mb lewat HP. Anda akan melihat tips dan berita kesehatan yang anda butuhkan saja.

Bayangkan bila anda membeli majalah yang seharga lebih dari 1500,-. Anda hanya akan melihat beberapa tip atau berita dan hanya melihat beberapa informas yang dianggap penting saja. Lainnya? Anda lewatkan begitu saja.

2. Jangkauan Buku Online Yang Luas Hanya Dengan Koneksi Internet Yang Murah

Hanya mencari artikel tertentu lewat google, sudah bisa terindex berbagai artikel dari belahan dunia, bergantung bahasa yang dipilih. Dengan jangkauan yang luas, memungkinkan anda berpotensi mengalami peningkatan wawasan yang luas juga.

3. Sebagai Penguat Informasi Yang Ada Di Buku, Majalah Atau Kitab Fisik

Sering, orang itu membeli buku, majalah atau kitab tertentu yang dianggap terpercaya atau dibutuhkan. Namun terkadang bahkan sering, kita membutuhkan referensi lain yang tentu sebagai penjelasan tambahan. Kalau kita mencari referensi lain yang berjenis buku lagi, maka akan membutuhkan uang yang tidak sedikit padahal referensi yang dibutuhan hanya sedikit.

Untuk itulah, internet hadir sebagai solusi mencari referensi tambahan yang lebih murah, hanya cukup mengeluarkan uang untuk koneksi internet.

Nah, bila anda ingin situs anda menjadi salah satu buku online yang dilirik banyak pengunjung, maka tentu harus memberikan informasi yang bermanfaat dan bertanggungjawab (tidak copas).

Blog buku online anda harus murni karya anda sendiri. Karena akan membangun brand anda sendiri. Kecuali anda hanya fokus dalam berbisnis maka anda bisa melibatkan orang lain dalam kegiatan mengisi situs anda berupa artikel-artikel yang juga karya penulis yang anda pilih juga.

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!

0 Response to "Alasan Membaca Buku Online Di Internet"

Posting Komentar